4 RAHASIA MINDSET PARA CEO Perusahaan yang Bergaji 250 JUTA per Bulan !!!

Di pembahasan kali ini, saya akan berbicara tentang orang yang punya gaji fantastis. Mau tahu nggak, gimana rasanya? Bahkan, ada CEO yang bergajijuta per bulan..! Gila.., ini orang macam apa ya? Mau tahu rahasianya? Ternyata orang-orang yang bergaji 250 juta per bulan itu bukan orang sakti. Mereka sama-sama makan nasi putih, sama seperti kita. Mereka dalam satu hari cuma punya jam yang sama seperti kita. Mereka bahkan tidak selalu harus lulusan luar negeri.,,Kita ambil satu contoh, perusahaan-perusahaan BUMN besar seperti Pertamina, Bank Mandiri, Jasa Marga., Atau mungkin perusahaan swasta seperti Indofood, Unilever dan Bank BCA. Income dari CEO mereka bisa sampa 250 ijuta per bulan.,,Rahasianya apa sih? Pengen gak, bisa seperti mereka?,,Rupanya setelah saya amati, mereka itu punya mindset.

Lagi-lagi mindset.

Mindset mereka ini berbeda dengan mindset orang rata-rata. Ada jenis mindset, yang setelah saya selidiki, mereka punya jenis mindset. Jika anda bisa memiliki mindset ini, saya jamin.

Cepat atau lambat, anda akan menyamai penghasilan mereka. Apa sajakah itu?

Yang pertama, mindset yang pertama adalah tahan di’complain., Ngomong-ngomong, apakah anda ini tipikal orang yang kuat di’complain atau nggak?, Jangan-jangan anda baru di’complain satu customer, kepala anda sudah pusing. Gak bisa tidurharimalam.,,Tahukah anda? Orang-orang yang punya gaji fantastis, karir fantastis, mereka itu punya daya tahan di’complain olehribu, bahkan puluhan ribu customer per hari., Anda baru menghadapi satu customer saja sudah stress, sudah depresi, sudah tidak bisa tidur.,,Gimana mau naik gaji? Gimana mau naik penghasilan? Mengapa? Karena kemampuan daya tahan di’complain saja tidak punya. Paham ya.., Sedangkan orang-orang itu, mereka yang punya income besar itu punya mindset yang bagi mereka, complain itu adalah cara untuk memperbaiki kinerja perusahaannya.,,Cara untuk memperbaiki kinerja produknya. Cara untuk memperbaiki kinerja service’nya. Itu dia.,,Sedangkan anda sendiri, baru menjual satu, produk anda sudah ditolak, dicaci maki customer, kemudian dicacati customer, dikatakan mahal, anda sudah stress., Dari sini, saya sudah menangkap satu hal bahwa anda tidak tahan di’complain.,,Jadi, jangan harap income anda bisa menyamai mereka., Jangan-jangan bukannya 250 juta. Aset anda seumur hidup saja tidak mencapai segitu. Mengapa? Karena kemampuan di’complain. Mindset itulah yang nomor satu.,,

Yang kedua adalah mindset mau belajar., Anda belajar itu berapa lama sih?,,Berapa lama anda punya semangat untuk belajar?,,Sebelum Bicara tentang ‘mau belajar’, Itupun ada yang bilang berat. Tapi Anda ingin punya penghasilan tinggi. Ini ‘kan repot?, Banyak sekali mindset-mindset seperti ini yang menurut saya harus anda singkirkan dan harus anda buang., Jadi, anda harus punya kemauan untuk belajar. Itu penting sekali.,,

Yang ketiga, mindset yang suka menerima tantangan., Orang-orang yang bergaji 250juta per bulan, mereka adalah orang-orang yang siap, senang, bahkan mencintai tantangan., Mereka adalah orang yang selalu menyediakan waktu untuk terus bertumbuh. GROW., Manusia-manusia yang berprestasi tinggi adalah manusia-manusia yang mencintai tantangan.,,Mereka tidak takut dengan tantangan.,,Tetapi sebaliknya, manusia-manusia yang tidak suka tantangan adalah manusia-manusia yang suka mengeluh., Complain, mengeluh, belajar sedikit kepala pusing. Ikut seminar sedikit, dibilang mahal, tunggu ada sponsor.,,Disuruh keluarkan dana sendiri, bilang gak punya uang. Lalu, kapan anda mau maju?,,Ditawari peluang, anda bilang ‘peluang ini gak cocok untuk saya’., Kemudian jika diajak untuk maju, anda justru iri melihat kesuksesan orang lain., Kemudian, hidup anda itu isinya cuma mengeluh, mengeluh dan mengeluh., Gimanajuta per bulan itu mau mampir ke rekening anda, jika setiap hari anda hanya bisa mengeluh?, Orang-orang yang suka tantangan itu adalah mereka yang tidak suka mengeluh.,,Mereka mau maju, mereka mau maju, dan mereka mau maju.,,Itulah tipikal-tipikal manusia yang memiliki prestasi tinggi dan luar biasa, sehingga bisa memiliki income mencapai ratusan juta per bulan.,,

Mindset yang keempat. Yaitu mindset melihat peluang, bukan melihat ancaman., Orang-orang seperti itu, mereka melakukan terobosan produk atau inovasi service yang tidak dilihat oleh kompetitornya.,,Mereka melihat kompetitornya melakukan apa, lalu mereka melakukannya duluan. Mereka berpikir dan terus berinovasi setiap hari.,,Mengapa CEO itu dibayar mahal? Karena mereka itu bisa menciptakan solusi bagi perusahaan.,,Meningkatkan omzet perusahaan, me’manage karyawan yang lebih banyak, dan menciptakan dampak yang lebih hebat bagi company.,,Itulah sebab gaji mereka tinggi.,,Sedangkan, anda itu CEO apa? Mungkin karyawan baru satu, baru dua.,,Tetapi sudah mengklaim di status social media, “saya CEO dari blablabla..”. Woow, keren banget.. Saya pikir begitu.,,Orang yang karyawannya aja gak berani menyebut dirinya CEO.,,Tetapi, saya terkadang merasa geli kalau melihat status-status anak muda zaman now. ‘Saya CEO dari PT. Pencari Cinta Sejati’. Ya ampun.., Oh my Godness..!, Saya CEO dari PT. Maju Mundur’. Habis maju, mundur lagi. Inilah orang-orang yang galau.,,Orang yang pengen kaya, pengen sukses, tapi frustasi.,,Jadi, mereka ini adalah orang-orang yang ketinggalan zaman, dan mereka tidak mau belajar.,,

Kalau seminar, katanya mahal. Kalau ada workshop, mereka bilang mahal., Intinya, saya hanya menuangkan pemikiran para CEO itu melalui pembahasan kali ini.,,Dan apabila hari ini anda bisa mempunyai performa atau prestasi seperti mereka,,,jelas cepat atau lambat income anda akan menyusul mereka, bahkan lebih baik.,,Tidak ada satupun company yang mau mempekerjakan CEO jika CEO tersebut tidak bisa memberikan solusi apa-apa. That’s it.,,Anda jangan harap bisa naik gaji jika anda tidak bisa memberikan solusi apa-apa bagi perusahaan.,,Anda jangan menjadi tipe penuntut yang pengen gaji naik, pengen gaji naik, pengen gaji naik, tetapi anda sendiri tidak memberikan solusi apa-apa.,,Jangan cuma omdo.,,Jika anda hari ini pengen gaji naik, income naik, maka naikkan target anda. Berikan solusi bagi perusahaan.,,Karena bos itu paling suka jika mendengar targetnya lebih naik. Omzetnya naik.,,Bos itu suka mendengar kata-kata seperti itu. Dan anda bisa memberikan solusi tersebut.,,Tetapi, anda justru tidak memberikan solusi apa-apa. Hanya bisa mengeluh.,,“Gaji kok kecil gini.. Ada gak, perusahaan lain yang mau menerima saya dengan gaji lebih baik?”.,,Please, jika selama ini attitude atau sikap anda seperti itu,,,anda mau keliling perusahaan pun, ujung-ujungnya gaji anda tidak naik dan anda justru dipecat. Seperti itu., Semoga pembahasan kali ini bisa memberikan anda sebuah solusi, sebuah gambaran,, sebuah pandangan mengapa orang yang berpenghasilan 250  juta itu mindset’nya berbeda dengan anda.

Itulah pembahasan mengenai 4 RAHASIA MINDSET PARA CEO Perusahaan yang Bergaji 250 JUTA per Bulan !!! Semoga bermanfaat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *